•  photo 468x60.jpg

Judul Iklan

Isi Potongan Iklan
Dikirim oleh : Nama Pengirim, Alamat, No Telp | Kunjungi Website

Contoh Latar Belakang Untuk Makalah

Thursday, January 23, 2014
LATAR BELAKANG

Pendidikan sebagai usaha untuk memanusiakan manusia pada dasarnya adalah upaya untuk mengembangkan kemampuan dan potensi individu sehingga dapat hidup dengan optimal, baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari masyarakat.
Generasi muda merupakan generasi penerus dalam membangun masyarakat madani yang di cita – citakan menuju Indonesia yang sejahtera.
Setelah di berlakukannya undang – undang No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, terjadi perubahan dari Pemerintah yang bersifat sentralistik ke Desentralistik, maka Pemerintah Daerah memiliki peran yang sangat besar, sehingga memerlukan sumber daya manusia yang berkualitas agar sumber daya yang ada di suatu daerah dapat di kelola dengan baik. Para Pemuda merupakan salah satu modal dalam pembangunan suatu daerah.
Namun pada kenyataannya masih banyak pemuda atau remaja yang tinggal di Desa dan tidak bisa mengenyam pendidikan sampai tingkat yang lebih tinggi, oleh karena itu perlu adanya suatu upaya peningkatan potensi sebagai bekal agar dapat hidup dengan optimal baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari Masyarakat.
Sehubungan dengan itu maka Penulis ingin mengadakan pelatihan menjahit dan pelatihan cara membuat serbet.
Bagi para pemuda yang merupakan warga belajar yagn bertempat di Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.
Mengingat masih banyaknya pemuda yang perlu di berdayakan maka pelatihan ini akan di laksanakan terus sampai menghasilkan warga belajar yang mampu menguasai materi yang di ajarkan. Supaya warga belajar bisa langsung bekerja sekaligus bisa mengurangi pengangguran di daerah Sukamanah. Apalagi di daerah Sukamanah banyak sekali industri rumahan atau konveksi yang membutuhkan tenaga kerja yang bisa mengoperasikan mesin jahit.

0 comments:

Post a Comment

 photo 160x600.jpg